Paket Wisata Raja Ampat Terpercaya 3H2M Terbaru 2023

Paket Wisata Raja Ampat Terpercaya OASIS – Bagi para penyelamat dan penggemar aktivitas snorkeling, Raja Ampat adalah surga. Keindahan alam bawah lautnya luar biasa bahkan seluruh dunia mengakui hal itu. 

Tidak salah jika banyak orang ingin menyaksikan langsung keindahan tersebut meski akses transportasi untuk menikmati destinasi wisata di Raja Ampat masih sangat terbatas, dan harganya cukup menguras kantong.

Paket Wisata Raja Ampat Terpercaya OASIS – Namun, jika kamu termasuk salah satu traveler yang menyiapkan tekad, tabungan ikat pinggang dan siap untuk menikmati pesona Raja Ampat, maka kamu harus tahu bahwa bukan alam airnya saja yang istimewa. Tidak sedikit wisata menarik di permukaan yang wajib kamu kunjungi.

Tertarik melihat dan menjelajahi destinasi wisata di Raja Ampat yang memesona itu, simak tempat-tempat yang harus kamu kunjungi di salah satu kota di Papua Barat ini, ya!

Raja Ampat menjadi salah satu destinasi wisata andalan yang ada di Provinsi Papua Barat.

Keindahan pesona alamnya yang eksotis, kecantikan terumbu karang, dan warna-warni ikan di lautan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Raja Ampat.

Tak heran, Raja Ampat masuk dalam wishlist destinasi wisata favorit para traveler.

Paket Wisata Raja Ampat Oasis Raja Ampat

Raja Ampat merupakan salah satu fenomena alam yang menarik karena keanekaragaman hayatinya.
Bagi penggemar kehidupan bawah laut, Raja Ampat menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Luas wilayahnya yang sekitar 9,8 juta hektar—meliputi daratan dan lautan—menjadi rumah bagi 540 jenis terumbu karang, 700 jenis moluska, lima spesies penyu yang terancam punah, 57 udang mantis, serta 13 spesies mamalia laut.

Selain itu, diperkirakan ada 1320 spesies ikan di sana—27 jenisnya hanya dapat ditemukan di Raja Ampat.

Menurut laporan The Nature Conservacy and Conservation International, sekitar 75 persen spesies dunia, tinggal di Raja Ampat.

Keanekaragaman bawah lautnya, air yang jernih, serta terumbu karang yang indah, membuat Raja Ampat menjadi situs fantastis bagi penyelamat atau snorkeler.

Salah satu spot menyelam favorit di Raja Ampat adalah Waigeo Selatan.

Selain itu penyelamat bisa juga berkunjung di Raborek, Waogeo Barat, Batanta, dan Kofiau.

Jangan lupa berkunjung ke Teluk Kabui yang memiliki pulau karang (karst) dan goa tengkorak.

Kabui Passage—bagian sangat sempit di antara Waigeo dan Pulau Gam yang ditemukan Inggris pada tahun 1860—menyimpan biota laut yang beragam.

Salah satu ikon Raja Ampat adalah Pulau Wayag, kumpulan bukit dan gunung karts yang berada di tengah laut.

Paket Tour Raja Ampat Terbaik Oasis Raja Ampat

Agar bisa memotret dan melihat pemandangan yang lebih indah, pengunjung harus menuju puncak bukit yang bisa didaki selama satu atau dua jam. Dari puncaknya, pengunjung bisa melihat pemandangan Raja Ampat.

Berikut daftar 5 tempat wisata menarik di Raja Ampat yang patut dikunjungi yang telah oasis raja ampat rangkum untuk anda.

1. Piaynemo
Puncak Piaynemo terkenal sebagai tempat berfoto karena menawarkan panorama menghadap laut.

Wisatawan bisa melihat beberapa pulau kecil di sekitar yang membentuk laguna dengan gradasi warna unik.

Saat tiba, wisatawan akan disambut langsung oleh masyarakat lokal yang menjual es kelapa seharga Rp 15.000.

Para pedagang tersebut berasal dari tiga desa di suatu saat, yaitu Desa Saupapir, Desa Pam, dan Desa Saukabu.
“Setiap minggu desa-desa tersebut secara bergantian jualan agar pendapatan sama rata,” ucap april

Lebih kurang sebanyak 320 anak tangga harus dilewati sebelum mencapai puncak Piaynemo. Waktu tempuh sekitar 20 menit.

Sepanjang perjalanan, kamu sudah bisa bersantai sambil menikmati alam di beberapa tempat yang disediakan.

2. Telaga Bintang
Ciri khas dari Telaga Bintang adalah lokasi beberapa pulau kecil di awal yang menciptakan sebuah laguna berbentuk.

Kamu bisa melihat pemandangan tersebut dari puncaknya. jika air sedang surut, kamu bisa melihat beberapa koral bahkan pasir putih.

Jika beruntung, wisatawan bisa melihat penyu atau bayi hiu yang sedang berenang.

“Ke sini dari Piaynemo hanya 5 menit. Lansia disarankan tidak ke sini karena tidak ada tangga kayu, kita pakai karang yang dijadikan pijakan. Tidak boleh pakai sendal,” .

Untuk menuju puncak, wisatawan akan dibatasi hanya 10 orang saja dalam satu waktu. Saat sampai di atas, waktu hanya dibatasi lebih kurang 30 menit.

Jika Telaga Bintang sedang ramai, waktu untuk melihat pemandangan di puncak hanya 15 menit agar wisatawan lain bisa melihat pemandangan dari sana.

3. Wayag
Selain Piaynemo, Wayag juga kerap dikunjungi wisatawan saat ke Raja Ampat. Pemandangan yang ditawarkan pun tidak kalah indahnya.

“Uniknya, laguna di Wayag itu dijadikan tempat menyusui ikan pari Manta. Di sini tidak boleh pakai jet ski, speed boat tidak boleh kencang karena akan menakuti baby manta. Hormatilah yang punya tempat,”.

Tidak hanya ikan pari manta, kamu juga bisa melihat beberapa penyu yang sedang berenang dari puncak Wayag. Jika menghadap ke arah barat, Pulau Gebe di Maluku Utara juga akan terlihat.

demikian, keindahan Wayag dan sekitarnya tidak bisa dinikmati oleh semua orang.

“Panduan juga sering tanya punya penyakit apa, harus tanda tangan dulu,”.

apa saja yang memiliki riwayat penyakit jantung. Sebab untuk naik ke puncaknya, wisatawan harus melewati bebatuan karena tidak ada tangga kayu.

“Kalau terjadi apa-apa bukan tanggung jawab kami. kadang-kadang saking senangnya, orang lupa kalau mereka dehidrasi, dan lain-lain. jangan tanpa diri,” imbuhnya.

4. Manta Point, Misool

Spot ini merupakan salah satu spot menyelam di Misool. Arusnya cukup besar, namun terdapat beberapa bebatuan yang membentuk bukit untuk dijadikan pijakan.

Beliau menuturkan bahwa ikan pari manta sering berenang terlihat di sekitar bebatuan tersebut.

“Menyelam tidak boleh lebih dari dua jam, bahkan kalau bisa kurang dari satu jam. Harus gantian agar di satu tempat tidak banyak orang, nanti ikannya malah tidak ada,”.

Di Manta Point terdapat pos penjagaan. Sebelum menyelam, wisatawan harus melapor untuk mengetahui jadwal menyelam.

Jika ada waktu kosong dan kuota menyelam per hari masih ada, maka wisatawan tersebut bisa menyelam. Jika tidak, wisatawan harus tunggu besok hari.

5. Puncak Harfat
Puncak Harfat merupakan salah satu tempat untuk treking di Misool. Sama seperti Piaynemo, ada tangga kayu untuk menuju puncak sehingga aman bagi lansia.

Selain menawarkan pemandangan lautan, Puncak Harfat juga memiliki gua yang dibuat oleh ukiran unik yang terbentuk secara alami.

“Ada lafal Allah di dinding gua yang terjadi secara alami. Nama guanya adalah Gua Keramat karena bagi masyarakat Muslim di Raja Ampat dianggap keramat,”.

Ranny menuturkan, pada saat menjelang bulan puasa, masyarakat setempat menuturkan bahwa terkadang mereka bisa mendengar lantunan salawat dan bunyi rebana dari gua tersebut.

Untuk menuju ke Gua Keramat, terdapat beberapa aturan yang perlu ditaati. Di antaranya adalah tidak boleh bicara kotor dan tidak perlu berisi.

“Di bagian dalam gua ada laguna. Orang-orang bisa masuk ke sana dan berenang. Bisa melihat stalaktit,”.

Demikian artikel tentang Paket Wisata Raja Ampat Terpercaya Oasis dan Wisata Raja Ampat Terpercaya, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Tour Raja ampay