Layanan Paket Wisata Raja Ampat Menu JUJUR

Layanan Paket Wisata Raja Ampat Menu JUJUR – Ingin pergi liburan ke Raja Ampat namun budgetnya terbatas? Tenang saja… Paket liburan ke Raja Ampat Harga Termurah dan terjangkau yang kami sediakan sangat cocok untuk anda berlibur ke Raja Ampat.

Kenapa harus ke Raja Ampat?

Raja Ampat merupakan destinasi wisata impian bagi banyak wisatawan. Salah satunya karena keindahan alam dan budaya daerah di timur Indonesia tersebut. Namun, sisi yang paling sohor dari Raja Ampat adalah wisata bahari, karena lokasi daerah yang berada dikelilingi lautan dan pulau-pulau.

Raja Ampat Papua

Raja Ampat adalah sebuah kabupaten dan juga merupakan bagian dari Propinsi Papua Barat. Untuk mencapai Kepulauan ini, kita harus menginjakkan kaki di kota Sorong terlebih dahulu. Biasanya para wisatawan banyak menggunakan penerbangan untuk sampai ke kota ini. Setelah sampai kota Sorong, kita dapat menggunakan sejenis kapal cepat yang biasa berlayar dua kali sehari menuju Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat. Perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 2-3 jam saja dari pelabuhan Sorong, hingga sampai di pelabuhan Waisai Raja Ampat.

Raja Ampat memiliki banyak hal menarik di atas permukaan laut nya. Banyak sekali pantai-pantai yang indah tersebar di seluruh kepulauan Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautannya. 4 gugusan pulau yang menjadi anggotanya yang dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Asal mula nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.

Dalam sejarah, wilayah Raja Ampat telah lama dihuni oleh masyarakat bangsawan dan menerapkan sistem adat Maluku. Dalam sistem ini, masyarakat sekumpulan manusia. Tiap desa dipimpin oleh seorang raja. Semenjak berdirinya lima kesultanan muslim di Maluku, Raja Ampat menjadi bagian klaim dari Kesultanan Tidore. Setelah Kesultanan Tidore takluk dari Belanda, Kepulauan Raja Ampat menjadi bagian klaim Hindia Belanda.

Raja Ampat memiliki empat pulau utama yang paling besar yaitu:

1. Waigeo

Pulau Waigeo adalah pulau yang berada di Papua Barat di bagian timur Indonesia. Pulau ini dikenal dengan nama Amberi atau Waigiu. Pulau Waigeo adalah pulau terbesar dari empat pulau utama dari Kepulauan Raja Ampat.

2. Batanta

Pulau Batanta merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di kepulauan Raja Ampat di provinsi Papua. pulau ini memiliki total luas 453 km ².

3. Salawati

Pulau Salawati adalah salah satu dari empat pulau utama di Kepulauan Raja Ampat di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Pulau ini memiliki luas 1.623 km².

4. Misool

Pulau Misool adalah salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat, Indonesia. Luas wilayahnya 2.034 km². Titik tertinggi adalah 535 m dan kota utama adalah Waigama dan memiliki kordinat 1 ° 53’41 “S 130 ° 5’1” E.

Demikian informasi mengenai Layanan Paket Wisata Raja Ampat Menu JUJUR

Tour Raja ampay